Selasa, 31 Januari 2012

EKONOMI

Omset Rp400 ribu per hari PDF Cetak E-mail
Senin, 30 Januari 2012 01:38
BKB – Saat melintas di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) mendapati sejumlah warung kopi terapung. Salah satunya yaitu warung kopi Mang Ujuk. “Saya sudah tujuh tahun berjualan disini (dipinggiran sungai, red),” ujar Harun, pemilik Warung Kopi Mang Ujuk, kemarin.
Tapi Ia tidak bekerja sendiri, dibantu istri dan dua orang anaknya. Berbagai makanan dan minuman dijajakan mulai dari pisang goreng, model, tekwan, empek-empek hingga es teh dan kopi.
Biasanya kedainya tersebut dibuka mulai pukul 15.30-22.00 WIB. Itu karena makanan yang dijual diolah sendiri. “Jadi kami harus mempersiapkannya terlebih dahulu,” tuturnya.
Harga makanan, minuman yang ditawarkan sangat murah dan terjangkau bila dibandingkan dengan yang dijual di restoran atau toko makanan lainnya. model/tekwan dijual seharga harga Rp3ribu perporsi.
Sedangkan berbagai jenis gorengan dijual seharga hanya Rp1000 per buah. Karena ramai pembeli, Ia bisa meraup pendapatan atau omzet sekitar Rp400 ribu per hari.
Uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sisanya untuk membeli bahan untuk berjualan keesokan harinya. “Syukurlah jualan kami selalu habis setiap harinya, kalau tidak habis pun tidak terlalu banyak,” tukasnya.(cj2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar